Minggu, 19 Oktober 2014

#youshouldknow | Melawan Kebisingan Kota: Gig di Pos Polisi

Photo by MKK doc.
Kalau kalian sewaktu-waktu ke Surabaya terus menemukan sekelompok pemuda sedang asyik mengeluarkan berbagai bunyi-bunyian yang tak biasanya, jangan kaget yah. Berarti kalian sedang berada dalam kegiatan Melawan Kebisingan Kota-nya anak-anak pecinta seni alternatif Surabaya. Tenang mereka tidak sedang berbuat onar, mereka hanya ingin memberikan kontribusi terhadap keriuhan sekitar.

"Setiap detik, jam, hari, telinga kita dipaksa untuk mendengarkan suara-suara berisik yang berasal dari lingkungan sekitar.
Suara-suara bising lalu lintas macet, deru pabrik, stasiun, terminal, bandar udara, tiap hari dijejalkan, tanpa bisa kita lawan."

Karena hal tersebut-lah mereka akhirnya berkumpul di sudut-sudut jalan untuk menghasilkan suara-suara. Hal tersebut mereka anggap sebagai sebuah satire dalam melawan kebisingan-kebisingan tersebut.

"Jika Grafitti di tembok adalah bentuk vandalisme rupa, maka ini adalah VANDALISME SUARA."

Pada 11 Oktober kemarin, mereka mengadakan kembali Melawan Kebisingan Kota di sebuah Pos Polisi. Keren yah mereka ? Pastinya. Acara tersebut turut dimeriahkan oleh teman-teman dari Samarinda. Sekaligus sebagai proyek uji coba piranti bertenaga matahari. Damn, they are so awesome! Ditunggu terus aksi bisingnya yah. (AL)

"Sepanjang jalan adalah panggung kami. Audiens ada di mana-mana!" - Komunitas Melawan Kebisingan Kota



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar